MENGAPA KAMI HADIR

Menjamurnya media-media Radio di abad ini tak dapat dipandang sebelah mata. Kekuatan media mampu mengubah paradigma masyarakat. Namun apalah artinya kekuatan sebuah media tanpa ada kekuatan dari media lain di sekitarnya. Filosofi sapu lidi nampaknya menjadi sebuah analogi yang tepat untuk menggambarkannya. Fungsi Sapu lidi adalah membersihkan dan menyatukan yang terserak sementara satu batang lidi takkan mampu membersihkan dan mengumpulkan yang terserak bahkan belum dapat dikatakan sebagai SAPU LIDI sebelum akhirnya batang lidi itu bergabung menjadi satu simpul ikatan SAPU LIDI yang memiliki kekuatan untuk menjalankan fungsinya. Begitu halnya dengan MEDIA.


Menindaklanjuti pertemuan di acara Talkshow Radio Islam yang diadakan oleh ANN PUSAT saat Ramadhan lalu, teman-teman media Radio Islam kala itu bermimpi untuk memiliki satu kantor berita utama keislaman. Sehingga tercetuslah sebuah keinginan untuk membuat semacam Forum atau Asosiasi [apapun namanya] untuk seluruh media Radio Islam se-Jabodetabek. Misinya sangat sederhana untuk lebih menguatkan dan saling mengokohkan antara media - media Radio Islam di Jabodetabek.

Jum’at 8 Januari 2010 bertempat di Graha SABILI untuk pertama kalinya Silaturahim awak media Radio Islam Se-Jabodetabek itu terwujud. Dengan mengundang seluruh perwakilan media radio Islam se-Jabodetabek namun karena beberapa hal pada hari itu hanya beberapa perwakilan dari tiap media yang hadir.

VISI MISI

1.Menjalin tali silaturahmi antar radio-radio Islam sehingga dapat bersinergi yang positif, saling mendukung, dan saling menguntungkan untuk kemajuan radio-radio Islam di Indonesia.

2.Menguatkan jaringan dan posisi antar Media radio Islam se-Indonesia.

3.Menguatkan pemberitaan dan siaran serta info lainnya terkait dengan advokasi umat Islam.

4.Berkeinginan untuk memiliki satu kantor berita [antar Radio~ada yang menjadi radio rujukan].

5.Menjalin kerjasama yang bisa menghasilkan tambahan income bagi radio-radio yang tergabung dalam aliansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar