PELATIHAN JURNALISTIK DAN PENYIARAN RADIO

Aliansi Radio Islam Indonesia menyelenggaraan pelatihan dan pembuatan radio  dengan perincian materi pelatihan sebagai berikut :

1.Basic Announcing –dasar-dasar siaran radio, pemahaman media radio (sejarah ringkas, karakter radio, karakter pendengar, struktur organisasi radio, dll.
2.Radio Tools –pengenalan dan penguasaan alat-alat siaran di studio, mulai dari mixer, feedder, teknik mikrofon, hingga headphone.
3.Radio Programming – pemrograman atau penyusunan acara-acara siaran radio sekaligus pemahaman bahwa siaran radio tidak sendirian dan “harus teratur”.

4.Radio Production – produksi siaran, memahami tata cara produksi siaran, tugas produser, kerja sama produser dan penyiar.
5.Teknik Vokal –teknik mengolah vokal atau mengeluarkan suara terbaik, termasuk teknik pernafasan
6.Teknik Dasar Siaran –wawasan dan keterampilan dasar: siaran kata dan siaran musik; siaran hiburan dan siaran berita.
7.Teknik Siaran Solo –siaran solo, tata cara siaran sendiri, persiapan, mengatasi grogi, tips agar siaran bermutu, berkualitas, disukai pendengar.
8.Teknik Siaran Couple – teknik siaran duet (couple), siaran berdua atau bertiga, biar kompak dan seru.
9.Teknik Siaran Talkshow –teknik siaran talkshow (wawancara), obrolan, atau bincang-bincang (chat show) dengan narasumber, persiapan, teknik bertanya, melibatkan pendengar, dll.
10.Dasar-dasar jurnalisme dan Teknik Siaran Berita – teknik membawakan acara berita (news program), yaitu cara menyampaikan atau membacakan berita (news presenting/news reading) yang baik, taat kode etik jurnalistik, meyakinkan, mempengaruhi, tanpa kehilangan unsur hiburan.
11.Teknik Siaran Langsung –teknik live reporting (reportase langsung di lapangan)
12.Teknik Siaran Request –teknik siaran acara musik atau pemutaran lagu yang berkualitas, tidak sekadar putar lagu dan baca SMS atau terima telefon.
13.Script & News Writing – Teknik menulis naskah berita sekaligus kiat menyiapkan informasi aktual untuk program siaran berita.
14.Copy Writing –Teknik menulis naskah iklan sekaligus wawasan tentang pembuatan iklan di radio –Ad Libs, Spot, Program Expose, dll.
15.Sosial media ( penulisan berita online untuk di web dan jejaring sosial, menejemen sosial media)
16.Pemasaran dan Fund Raising Radio

Jumlah peserta     : maksimal 30 orang  per kelas

Portofolio :
1.Mitra FM Bekasi ( Radio Komunitas Perantau )
2.KPI FIS UNJ ( Lab. Radio Komunikasi Penyiaran Islam )
3.Radio Nurul Islam Tengaran Jatng ( Radio Pendidikan )
4.Radio Harapan Bunda Semarang Jateng ( Radio Pendidikan )
5.BEM UHAMKA ( Media Kampus )
6.Universitas Azzahra Jakarta ( Media Kampus )
7.STBA PERTIWI JAKARTA ( Media Kampus Bahas Asing )
8.DDI Kota Batam
9.HMM Papua

Paket  fee Narasumber yang kami tawarkan  :
1.Paket Gold Rp. 10.000.000,- ( lama pelatihan 2 hari, jumlah instruktur 4 orang, durasi pelatihan 12 jam perhari )
2.Paket silver  Rp. 6.000.000,- ( lama pelatihan 2 hari, jumlah instruktur 4 orang, durasi pelatihan 6 jam perhari )

Harga tersebut belum termasuk akomodasi tiket dan penginapan untuk luar jakarta , Untuk konfirmasi penyelenggaraan hubungi  08129968619, 087879099321 email: dataarin@gmail.com , arin.indonesia@gmail.com


Bekasi,Agustus 2013
Hormat Kami

Maulida Al-Munawwaroh
C E O   ARIN

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum wrb,salam persaudaraan,saya Nur Mardiana biasa dipanggil Nur,awalnya saya seorang pengusaha yang sangat sukses dan aset banyak,seiring berjalanya waktu kekayaan saya berkurang dan bangkrut,saya frustasi dan hampir bunuh diri tapi saya masih usaha bagaimana caranya saya bisa seperti dulu,saya hampir putus asa niat bunuh diri kembali menghantui saya,tapi saya coba buka internet dan tidak sengaja saya melihat nomor Ki Kusumo,saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi awalnya saya ragu dan sempat tidak percaya tapi tidak ada jalan lain saya hanya bermodal nekat mengikuti saran Aki syukur alhamdulillah sekarang saya bisa kembali seperti dulu,semua hutang saya lunas dan saya kembali bangun bisnis properti,saya berterimah kasih kepada pembuat room ini karna berkat room ini saya bisa ketemu nmr Aki Kusumo,Demi Allah ini pengalaman pribadi saya,ini bukan rekayasa saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2,saudara,yang sedang dalam kesusahan silahkan hub nmr Aki kusumo dinmr 085257776881 insya Allah akan diberi solusi,sekali lagi terimah kasih saya ucapkan sebesar2nya pada Ki kusumo kalau bukan karna beliau saya tidak seperti ini, maaf sebelumnya yang tidak suka dengan postingan saya ,saya Nur mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya Assalamu alaikun wrb,salam persaudaraan.

    BalasHapus